EtalaseKopiJambi, Hari Kopi pertama kali diperingati pada tanggal 1 Oktober 2015 oleh Organisasi Kopi Internasional (ICO, International Coffee Organization) di Milan. Pada Hari Kopi, mereka berkampanye tentang perdagangan kopi yang adil serta kesejahteraan para petani kopi.

International Coffee Day berlangsung di banyak negara. 77 negara dan 24 asosiasi kopi yang tergabung dalam ICO ikut memperingati hari tersebut. Mereka mewakili 98 persen produksi kopi dunia dan 83 persen konsumsi dunia.

Indonesia yang tergabung di dalam ICO juga ikut merayakan International Coffee Day. Dan pada tahun ini Jambi ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan salah satu event kopi tahunan terbesar.

Logo International Coffee Day 2019

Pagelaran International Coffee Day 2019 akan mengambil tema “Irresistable Indonesian Coffee” dengan tagar utama #JambiMuaraKopiDunia.

Jambi menjadi Provinsi ke-5 yang diberikan amanah untuk pelaksanaan event International Coffee Day, setelah pada tahun sebelumnya DKI Jakarta, JawaTengah, Lampung dan Sulewesi Selatan sukses menjadi tuan rumah.

Dari event yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-4 Oktober 2019 di Ratu Convention Center, Kota Jambi ini diharapkan dapat terjalin silahturahim antar penggiat Kopi khususnya bersama Kopi Jambi. Selain hal tersebut, juga diharapkan dapat menjadikan Kopi Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan dirindukan dan dicintai oleh Dunia dan dapat memberikan nilai tambah yang lebih dan kesejateraan untuk negeri beserta rakyatnya.

Nantikan terus Informasi terkait ICD 2019 di Provinsi Jambi di Media Sosial ICD 2019 dan www.etalasekopijambi.com.

Kontak & Media Sosial International Coffee Day 2019