Belajar [untuk] Survive [dan] Tetap Produktif Berkarya

0
312

EtalaseKopiJambi, Nyaris satu tahun, pendemi Covid 19 hadir ke seluruh pelosok negeri tidak terkecuali  di Provinsi Jambi. Provinsi di Indonesia yang mempunyai 3 jenis kopi (Arabika, Robusta dan Liberika). Dan nyaris satu tahun dunia usaha dalam hal apapun mengalami penurunan dan tidak sedikit yang lumpuh.

Workshop Dan Belajar Kerja

Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan Tim Etalase untuk selalu produktif dan berkarya khususnya dalam melakukan sharing dan berbagi terkait kewirausahaan dengan pintu masuk Perjalanan Hulu sampai dengan Hilir kopi. Baik secara perorangan maupun massal yang mengundang beberapa perwakilan dari siswa maupun mahasiswa. Tentunya dengan tetap memperhatikan dari aspek-aspek yang menjadi Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dan juga SOP Etalase.

Syarat

Sebelumnya,  beberapa workshop perorangan bersifat Making ataupun Kelas  (cek IG @etalase_jbi ya) dan workshop yang melibatkan perwakilan pelajar, mahasiswa dan komunitas yang dilaksanakan dalam 3 bulan terakhir, diantaranyai :
1. Workshop Wirausaha dalam rangka 730 hari berdirinya Etalase.di bulan November 2020 melibatkan anak-anak dari PonPes dan PantiAsuhan.

2. Workshop 4.0 untuk paa Millenial  di bulan Januari 2021 dengan melibatkan perwakilan mahasiswa dan komunitas kreatif.

3. Workshop Perjalanan Hulu-Hilir Kopi di bulan Januari s/d Februari 2021 melibatkan siswa siswi yang sedang melakukan Magang di Etalase.

Irisan dari apa yang menjadi Tujuan  masing-masing workshop tersebut selain sharing dan berbagi informasi yakni untuk memberikan pembengkalan dan kesiapan teman-teman dan adik-adik dalam menghadapi era teknologi yang saat ini diiringi dengan kondisi Pendemi Covid 19 yang sangat mempengaruhi seluruh aspek dalam dunia kerja ataupun wirausaha.

Dan jelang berakhirnya Februari  2021 ini berakhir, tim Etalase kembali meng-Upgrade kurikulum sekaligus mempersiapkan rencana melaksanakan Workshop selama 1 bulan yang dilanjutkan dengan aktivitas magang bagi para peserta Workshop.

Workshop yang rencananya berlangsung selama bulan Maret 2021 tetap akan dilaksankan sepenuhnya  di Etalase. Etalase berharap target 10 orang berusia 18 – 35 tahun (ditandai dengan KTP) nantinya memiliki keahlian dasar dalam membangun wirausaha ataupun bekerja.

Selain workshop selama 1 bulan,  10 orang tersebut nantinya akan melanjutkan proses “BelajarKerja” atau Magang selam 4 bulan, untuk lokasi akan direferensikan oleh Etalase. Hal ini pun bertujuan untuk memperkuat dari bekal yang diterima pada saat workshop dan selanjutnya dapat mentransfer apa yang telah didapat kepada para sahabat ataupun masyarakat secara luas.

Hak

Dan secara HAK selain belajar bersama dan magang,  jika Syarat dan Ketentuan telah terpenuhi seluruh yang mengikuti Workshop dan Belajar Kerja ini akan mendapatkan apresiasi dalam bentuk Isentif (menyesuaikan) selama kegiatan berlangsung.

Nah dari Informasi diatas, Etalase membuka kesempatan khususnya para pencari kerja berusia 18 – 35 tahun untuk bergabung menjadi salahsatu dari 10 orang untuk melewati proses seleksi Administrasi dengan tahapan :
– Follow IG @ETALASE Jambi Coffee Centre dan @kopibun_jambi
– Isi Formulir, KTP dan ngobrol ringan di Etalase (Maksimal Tgl  17 Februari 2021, Jam 21..00 WIB)
– Pengumuman tanggal  25 Februari 2021
– Workshop Maret 2021
– Belajar Kerja (Magang) April – Juli 2021

Ok, kami tunggu, tetap semangat menghadapi kondisi hari ini ya dan selalu berusaha untuk saling berbagi serta menjalankan Protokol Kesehatan yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here