EKOSISTEM dalam ETALASE “Jambi Coffee Centre”

0
791
New Logo ETALASE “Jambi Coffee Centre”
New Logo ETALASE “Jambi Coffee Centre”

EtalaseKopiJambi, Perjalanan 2 tahun berkarya dalam perkopian Jambi, menghantarkan Etalase terus membenahi seluruh aktivitas dalam konsistensi menjalankan Visi Misi nya. Awal 2020 lalu, Etalase yang telah lebih menspesifikan dirinya sebagai Muara kopi Jambi mulai “mengakumulasi” seluruh aktivitas yang dijalankan menjadi sebuah “Ekosistem” yang mempunyai beberapa sub aktivitas yang secara keseluruhannya untuk memperkuat Etalase sebagai Pusat Kopi Jambi. Yaaa Etalase “Jambi Coffee Centre” merupakan identitas yang menggantikan Etalase “Gift&Coffee”.

Etalase “Jambi Coffee Centre” diklasifikasi untuk menjadi sebuah ekosistem dengan 3 hal utama yang meliputi :

1. Etalase Coffee : Kepastian supply Kopi Jambi (Arabika, Robusta, Liberika) untuk mitra Roastery, Kedai Kopi dan Rumah Tangga di wilayah Provinsi Jambi.

2. Etalase Community : Platform komunitas dengan tujuan memberikan edukasi dan informasi tentang kopi khususnya Provinsi Jambi dalam bentuk :

  • Making : Metode coffeebrewing hingga siap dinikmati
  • Class : Sharing dan Informasi hulu sampai hilir kopi
  • Safari : Wisata Edukasi hulu hilir kopi Jambi

Hulu – Hilir Kopi yang dimaksud adalah Petani/Kebun, Prosessor/PascaPanen, Roastery/Shangrai. Kedai/Penyeduh

3. Etalase@Home : Pemberdayaan masyarakat local melalui kemitraan kedai kopi dengan menjalankan konsep Etalase@Home, #NgopiDariKebunDewek dilakukan dari rumah disertai pendampingan dan pelatihan. Etalase@Home merupakan “rainkarnasi” dari tagline yang selalu dimunculkan sebelumnya yakni “bukan coffeeshop, tapi kalo mau ngopi ada”, dimana Etalase meyakini bahwasanya nyaris 100% mayoritas Masyarakat Provinsi Jambi belum memilih dan menikmati kopi yang dihasilkan oleh kebun

Ekosistem ETALASE “Jambi Coffee Centre”
Ekosistem ETALASE “Jambi Coffee Centre”

kopi daerah “dewek” yang tersebar di Provinsi Jambi.
Dari ke 3 hal tersebut apa yang dijalankan Etalase kedepan, dapat seiring sejalan dengan Visi Misi untuk Membangun ekosistem sebagai “Muara” Hulu Hilir aktivitas berbasis Kopi di Provinsi Jambi (Arabica, Robusta, Liberica) yaitu :

#NgopiDariKebunDewek

Berperan aktif dalam menjadikan kopi Jambi sebagai komoditi yang lebih terapresiasi oleh masyarakat Jambi, sekaligus kestabilan dan peningkatan ekonomi  petani kopi secara berkelanjutan.

#KutahuKebunku

Memberikan alternatif ruang sharing, informasi dan edukasi Hulu sampai dengan Hilir Kopi Jambi (Petani – Prosessor – Roastery – CoffeeShop – Konsumen)

#JambiMuaraKopiSemesta

Berperan aktif untuk ekosistem kopi Jambi dalam peningkatan kualitas dari hulu ke hilir, serta mengimplementasikan pola pikir global yang berdampak nyata untuk lokal.

Saat ini, Etalase masih proses berbenah di lokasi yang merupakan “basecamp” CV. BudaKaduB Jambi sebagai “induk” dari Etalase “Jambi Coffee Centre”

Lokasi Pusat ETALASE “Jambi Coffee Centre”
Lokasi Pusat ETALASE “Jambi Coffee Centre”

Sembari berbenah, saat ini salahsatu Etalase@Home juga beroperasi di sekitar lokasi yang akan menjadi pusat dari Etalase. Jadi untuk segala macam kebutuhan pelanggan Etalase diarahkan  ke Etalase@Home yang  beralamat di Jl. Urib Sumoharjo, Lrg. Jaya RT.13 No.16 Kel. Sungai Putri, Kec.Danau Sipin, Kota Jambi. Dan tentunya tetap dapat sharing dan diskusi kopi sembari menikmati Kopi Jambi (Arabika, Robusta, Liberika).

Nah, apa saja detil aktivitas yang akan dilakukan oleh Etalase “Jambi Coffee Centre” silahkan pantau terus IG (@etalase_jbi) dan situs ini ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here