ETALASE KOPI JAMBI

“Perbanyak inspirasi bukan halusinasi” kalimat populer yang sudah melekat pada Green Coffee. hobi nongkrong di kedai kopi? cobalah untuk mengunjungi kedai kopi milik Affait atau yang biasa kami panggil Iky. Kedai Kopi ini tidak hanya menyajikan kopi yang nikmat. Juga memberikan tempat kongkow yang segar dan nyaman, sangat cocok sekali untuk menepi dari keramaian kota dan mencari inspirasi.

Berdiri sejak 08 Agustus 2020, Iky bersama keluarganya mendirikan Green Coffee dan mengambil peluang usaha kedai kopi yang sedang marak di kota Jambi. Dengan menghadirkan konsep alam yang hijau di tengah kehidupan kota, kedai kopi ini terbilang cukup unik dan memanjakan mata.

| untuk mengintip Green Coffee bisa melalui akun sosial media yang kami tautkan berikut https://instagram.com/coffee.green_?utm_medium=copy_link  |

Pada awalnya Iky  menjual seduhan kopi dengan metode penyeduhan tradisional, seperti kopi tubruk dan kopi tarik. setelah beberapa bulan Iky ingin mengupgrade menu yang ingin disajikan, dan memperkaya pengetahuan kopi dengan beberapa penggiat kopi di Jambi. Hingga Iky menemukan beberapa menu kopi untuk upgrade sajian kopi di kedainya. Saat ini Iky konsisten dengan beberapa menu, termasuk menu sajian kopi kekinian.

baca juga tentang kegiatan yang kami jalankan di tautan berikut  Belajar [untuk] Survive [dan] Tetap Produktif Berkarya

Kombinasi Suasana Modern and Nature  di Green Coffee

 

ETALASE KOPI JAMBI
Suasana Green Coffee

Saat tiba di halaman parkir yang luas, pandangan mata kita akan langsung  melihat ruangan semi outdoor dengan halaman yang hijau dilengkapi desain interior juga aksesoris dengan bahan kayu yang tertata rapi. suasana alam yang dipadukan dengan gaya modern, seakan memberikan daya tarik untuk betah berlama-lama di kedai kopi ini.

Suasana yang cozy, child, fresh, dan photogenic di kedai ini semakin lengkap rasanya ketika Iky sang owner, dengan begitu ramahnya menyambut setiap pengunjung yang datang. Pemilik kedai juga senang berbagi informasi dan pengetahuan tentang kopi, hal ini semakin menambah nilai dari suasana yang tersedia. Jadi, dengan suasana yang nyaman, segar, dan tenang, dibumbui dengan pelayanan yang asik, kedai ini sangat tepat untuk mencari inspirasi. 

Menu dan Rasa

ETALASE KOPI JAMBI
Signature Menu Green Coffee

Green Coffee menawarkan berbagai macam menu untuk dinikmati. Mulai dari menu utama yaitu kopi, non-kopi, dan juga makanan ringan. namun, ada satu minuman yang menjadi signature menu yang bisa kita nikmati, yaitu Greenland kopi. Perpaduan kopi, susu segar, dan gula aren, dengan takaran dan juga bahan yang tepat, terasa sangat memanjakan lidah. signature menu ini sangat direkomendasikan sekali untuk kalian yang ingin berkunjung ke Green Coffee.

Tidak hanya menu yang beragam, Iky juga sangat memperhatikan rasa yang ingin diberikan kepada pengunjung dari setiap menunya. persoalan rasa ini sangat penting baginya untuk suatu produk yang dijual. Iky menggunakan bahan baku kopi specialty yang berasal dari Provinsi Jambi, dia membelinya dari beberapa roastery di Jambi. Kopi specialty  merupakan  biji kopi kualitas terbaik, yang memiliki perlakuan khusus dari awal tanam hingga ke dalam sajian. “selain rasanya yang enak, kami juga perlu menjaga konsisten dari setiap rasa di menu kami.”  kata Iky. Sedangkan untuk menu makanan ringan, Green Coffee menggandeng temanya yang sempat memiliki usaha kuliner di Kota Jambi. Kerja sama ini bukan semata-mata karena relasi pertemanan saja, Iky memiliki niat adanya Green Coffee bisa menjadi salah satu kedai yang friendly kepada UMKM di sekitar kota Jambi. 

Aktifitas di Green Coffee

pada tahun 2022 ini ada beberapa program yang dijalankan, program ini disusun oleh Iky untuk menambah warna dan kehangatan aktifitas di kedainya. pertama, adalah program promo menu minuman di setiap hari senin dan jum’at. Hari senin berlaku promo 15 ribu dan hari jum’at 10 ribu untuk semua minuman. Program promo ini bukan haya sebuah program charity saja. Selain, memberikan harga yang ramah kantong  untuk anak muda, pelajar, maupun mahasiswa di Jambi. Iky berupaya mengenalkan kopi Jambi dengan segmentasi kopi kekinian.

Live perform music, merupakan program yang Green Coffee jalankan setiap malam minggu. sebagai hiburan yang menambah kehangatan suasana saat menikmati kopi. Aktifitas yang akan berlangsung adalah kompetisi Jambi E-Football league, kompetisi sepak bola virtual yang menjaring bibit-bibit atlet e-sport  Provinsi Jambi. Green Coffee akan menjadi salah satu tuan rumah untuk kualifikasi di Kota Jambi.

Overall, Green Coffee merupakan kedai kopi yang hadir dengan konsep berbeda dari banyaknya kedai kopi di Kota Jambi. Selain menyajikan kopi dengan rasa yang nikmat, nuansa yang memanjakan pengunjung, beberapa aktifitas juga melengkapi suasana yang terus menghdupi kedai kopi ini. 

Bagi pembaca yang ingin berkunjung, Green Coffee berada di bagian selatan Kota Jambi. Tepatnya berada di jalan Raden Wijaya, Kebun Kopi, Kota Jambi. Suatu kedai kopi yang unik, memberikan ketenangan dari hiruk-pikuk dan kesesakan kehidupan di kota. seperti kalimat populer “perbanyak inspirasi bukan halusinasi” sangat cocok untuk Green Coffee yang tidak hanya menyajikan kopi, juga memberikan tempat untuk mencari inspirasi.

|Welly & Kevin Renson|