Kopi Robusta Juara hadir di Jambi Expo 2019

0
952

EtalaseKopiJambi, D’Jangkat Sungai Tenang, Kopi yang Dianugerahi Kopi Terbaik Indonesia Pada ajang kompetisi yang digelar Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) 2018, yang merupakan lembaga internasional yang melakukan riset dan mempromosikan produk agrikultural.

Seperti yang dikatakan oleh Aniawati Internal Control Sistem LTB, Kopi D’Jangkat Sungai Tenang, dengan jenis Kopi Robusta yang telah beradaftasi di lanscape bukit barisan selama lebih 100 tahun. D’Jangkat Sungai Tenang hadir dari 100% biji pilihan yang ditanam diketinggian 1000 mdpl, tercipta fine robusta dengan cita rasa khas penyangga Gunung Masurai Merangin-Jambi.

Robusta Juara
Robusta Juara

“Diolah dengan ramah lingkungan dan dengan sentuhan tangan yang tanpa menghilangkan kearifan lokal dan budaya setempat,” sebut Aniawati.

Lebih lanjut disebutkannya, Robusta D’Jangkat sungai tenang memberi cita rasa komplek, unik dan berkarakter. Hingga siap menciptakan secangkir kopi yang memberikan kepuasan dengan cita rasa yang berkualitas spesial dan pada akhirnya membedakan dengan robusta pada umunnya.

“Tiap butir kopi akan memberikan apresiasi lebih kepada setiap proses tahapan pengolahan yang terlewati,” sebutnya lagi.

Cerita panjang Kopi D’Jangkat, berangkat dari pendampingan beberapa kelompok tani ramah lingkungan di Kecamatan Jangkat dan Kecamatan Sungai Tenang, oleh LTB Merangin.

Robusta Juara
Robusta Juara

Hari ini, hari ke 4 Robusta D’Jangkat Sungai Tenang hadir di Area CoffeeCorner Jambi Expo 2019, dengan konsep Ngopi Bayar Seiklasnya, Catur Widiono yang juga merupakan Tim di D’Jangkat Timur yg hadir di Jambi Expo bertujuan untuk memberikan kesempatan masyarakat mencicipi Kopi terbaik dari Jenis Robusta tersebut.

Pada kesempatan ini, hadir juga Para Petani pemilik Robusta D’Jangkat Sungai Tenang. “Untuk medapatkan informasi lebih detil bagaimana pengolahan FineRobusta D’Jangkat Sungai Tenang dapat langsung hadir di area CoffeeCorner Jambi Expo, Stand Merangin. Atau bisa langsung datang ke Jangkat Timur, Merangin – Jambi” ujar Nurhasanah atau yg lebih dikenal dengan sebutan Mak Dedeh, Salahsatu Petani sekaligus Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Simpang Talang Tembago, Jangkat Timur, Merangin – Jambi mengakhiri obrolan bersama Tim Etalase.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here