KURMA : Kopi Untuk RaMAdhan

0
1009
KURMA Etalase "Gift&Coffee" - Bukan CoffeeShop, tapi ADO kopi di Jam 16.00 - 24.00 Waktu Jambi Bagian Sipin
KURMA Etalase “Gift&Coffee” – Bukan CoffeeShop, tapi ADO kopi di Jam 16.00 – 24.00 Waktu Jambi Bagian Sipin

EtalaseKopiJambi, Dalam hitungan Jam ditahun 2019 ini masyarakat dunia khususnya yang berAgama Islam akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 H. Dimana selama sebulan penuh akan menunaikan ibadah Puasa. Termasuk tentunya Puasa dari Ngopi.. Nah dalam tulisan singkat ini, Etalase ingin sedikit berbagi tips kapan saat yang asik untuk menyeduh Kopi, tentunya bukan di saat sedang menunaikan Ibadah Puasa ya.. Heheheh…

SAHUR
Diperbolehkan meminum secangkir kopi pada saat sahur. Usahakan meneguk kopi setelah makan sahur dan jangan lebih dari satu cangkir saja. Saat sahur juga diharuskan mengonsumsi air dengan cukup karena pada saat puasa tubuh akan dehidrasi karena kekurangan cairan. Fungsi kopi pada saat sahur ini selain untuk energi untuk melanjutkan ibadah, juga membuat peminumnya tidak ngantuk karena akan melanjutkan kegiatan di pagi hari.

BERBUKA
Kamu tidak dianjurkan mengonsumsi kopi secara langsung setelah adzan maghrib tiba. Tapi minum kopi bisa dilakukan 2 Jam setelah berbuka puasa. Saat berbuka puasa kamu dianjurkan mengonsumsi makanan manis, air yang cukup lalu menikmati makanan utama. Baiknya ngopi dilakukan sesaat sebelum memulai salat Isya dan Tarawih. Kenapa? Karena kafein pada kopi memberi energi yang membuat pengonsumsinya aktif. Jadi ibadah Tarawih bisa dilaksanakan dengan khusyuk dan maksimal tanpa rasa mengantuk.

KOPI SEGAR
Kopi segar yang dimaksud adalah biji kopinya tidak terlalu lama disangrai. Kopinya juga tidak terlalu lama disimpan. Alangkah baiknya tidak mengonsumsi kopi saset dan kopi ready to drink karena itu bukanlah 100% kandungan kopi asli dan bisa mengganggu kesehatan jika dikonsumsi terutama pada saat bulan puasa.

AIR PUTIH
Sebaik-baiknya khasiat kopi, tentunya akan tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan apa lagi pada saat bulan puasa. Oleh karena itu, imbangin asupan kafein dengan perbanyak meminum air secara cukup agar tubuh seimbang dan kamu mampu menjalankan puasa dengan maksimal.

Nah, semoga hal diatas dapat menjadi referensi untuk menepis keraguan dalam memilih dan mengkonsumsi Kopi Untuk RaMAdhan (KURMA).

Kami segenap tim dan keluarga besar ETALASE “Gift&Coffee” mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Bersihkan hati di bulan suci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here