WORKSHOP dan BELAJAR KERJA

0
365
Etalase – Selamat Datang

Etalasekopijambi, Setelah melalui beberapa proses tahapan dalam menentukan partisipan (peserta) dalam program Workshop dan Belajar Kerja di ETALASE “Jambi Coffee Centre” di Periode Maret – Juli 2021 (baca juga. https://etalasekopijambi.com/belajar-untuk-survive-dan-tetap-produktif-berkarya/ ) Hari ini Senin, 1 Maret 2021 Program yang kali ini bekerjasama dengan Program Pemagangan Dalam Negeri Kementerian Tenaga Kerja (KEMNAKER) Republik Indonesia melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) Provinsi Jambi dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi, Bpk. Bahari, SH, M.Si yang ditandai dengan pemasangan seragam secara simbolis di mini workshop ETALASE yang beralamat di Jl. Urip Sumoharjo, Lrg. Jaya RT. 13 No. 16 Kel. Sungai Putri, Kota Jambi, Provinsi Jambi – Indonesia. 

pembukaan
Etalase – Pembukaan

Seluruh partisipan akan mengikuti Workshop selama 1  bulan (Maret) untuk dikenalkan dengan perjalanan Hulu sampai dengan hilir (Kebun, Pasca Panen, Roaster / Sangrai,  Barista) Kopi dan dilanjutkan dengan pemantapan (Magang) sekaligus penguatan selama 4 bulan (April – Juli) sebagai Barista (penyeduh kopi) di beberapa Kedai Kopi. Hal ini bertujuan agar para partisipan  lebih siap nantinya untuk berwirausaha ataupun bekerja sesuai dengan kemampuan yang telah diterima. Akhir dari Workshop dan Belajar Kerja – Pemagangan Dalam Negeri ini akan diikutkan juga dalam uji kompetensi profesi sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas saat memberikan sambutan di hadapan 15 orang partisipan yang akan mengikuti seluruh rangkaian dari program ini.

Perkenalan
Etalase – Perkenalan

Sebagai informasi 15 orang partisipan yang mengikuti Workshop dan Belajar Kerja kali ini merupakan angkatan ke #11 untuk Kelas Hulu Hilir Kopi atau angkatan #9 Kelas ke-Barista-an dalam kurun waktu 2 tahun berdirinya ETALASE “Jambi Coffee Centre” yang merupakan Workshop Hulu Hilir Kopi (Arabika, Robusta, Liberika) pertama yang ada di Provinsi Jambi dan sebagai “Jambi Coffee Centre” atau sebagai Pusat Sharing dan Informasi Kopi Jambi.   

Sesaat setelah dari ETALASE, hal serupa juga tersampaikan Kepala Dinas saat menghadiri pembukaan Program Pemagangan Dalam Negeri di Kedai KOJU Kopi Juaro yang merupakan salahsatu tempat berkumpulnya para penyeduh kopi (Barista) di Jambi untuk saling melepas penat dan sharing aktivitas yang dilakukan.

Penyematan
Etalase – Penyematan

15 orang sebagai partispan dalam kesempatan ini berasal dari berbagai baground dan latar belakang di Provinsi Jambi dan mempunyai harapan yang sama dengan semua pihak bahwasanya selesai dari kegiatan ini, mereka akan lebih siap untuk terjun dalam dunia kerja bahkan menjadi wirausaha baru dalam Industri Kreatif khususnya dalam dunia perkopian beserta turunannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here